Sunday, February 28, 2016

PELAYARANKU



Kehidupanku mempunyai banyak sekali warna warni yang tak pernah aku ketahui. Kadang menyesatkan kadang juga menyengsarakan.
Orang orang di sekelilingku sangat menarik sekali dan bisa di ajak kerjasama dalam suka maupun duka. Tapi aku merasa tidak memiliki sesuatu halpun untuk di berikan kepada teman temanku.
Keluarga bukan jaminan untuk menjadikan pribadi kita yang rapuh ini menjadi kuat dan berdaya saing.tapi aku selalu berpijak pada apa yang selalu menjadi keinginanku tak memandang keluarga atau orang lain, karena prinsipku semua adalah keluarga bagiku.
Terkadang hidupku selalu jadi musuh bagi orang yang benci padaku, aku tak berpikiran itu musuh karena aku tahu mereka mempunyai pemikiran serta pandangan yang berbeda. Aku menghargai perlakuan mereka padaku karena aku tahu itu.
Didikan seorang guru padaku di pesantren membuat dan memperkokoh mentalku. Namun prasaan dengki, iri, syirik pada orang lain selalu ada namun aku selalu mencoba untuk tak mentuhankan hawa nafsu karena kebanyakan orang sekarang di perbudak oleh hawa nafsu.
Mungkin karena jaman dan juga budaya barat yang telah menyebar di otak orang timur ini.
Semangat yang menggebu gebu kini kurasakan dan semoga pelayaranku dalam kehidupan ini berlabuh di ridha tuhan dan orang tuaku.


No comments:

Post a Comment