Sunday, February 28, 2016

3 PILAR



Ada sepasang kekasih al ghifari dan as syfa , mereka bisa di bilang dengan pasangan yang sangat Romantis , tak pernah bertengkar, karna memang al ghifari orangnya penyayang. Sedangkan as syfa orangnya cuek, pemalu, tapi karna kesabaran al ghifari , bisa berubah. Sekarang dy tak pernah ada kesenjangan ataupun Bersikap seperti pasangan kekasih di abad kafir ini .
Komunikasi yang mereka lakukan terbilang unik, Hanya mengirim pesan lewat sms serta telepon karna as syfa mengajukan 3 pilar yang harus di penuhi al ghifari untuk klangsungan hubungan mereka berdua. Salah satu pilarnya yaitu tak boleh berduaan. Al ghifari dengan ikhlas dan sabar berusaha memenuhi 3 Pilar tersebut.
Hubungan mereka pun sudah berjalan lama, kira-kira sudah 2 tahun Lebih tapi sayangnya mereka itu berbeda suku ( keturunan) . Tapi apalah arti semua itu , karna mereka saling mencintai .
Dan akhirnya mereka melaksananak pertunangannya. Awalnya pihak orang tua pria menyetujuinya , tapi setelah al ghifari mengutarakan niatnya untuk menikahi as syifa, ibu as syfa tidak menyetujuinya. Tapi dengan sabar al ghifari memohon kepada orang tuanya , untuk meyakinkan bahwa as syifa benar pilihannya .
Akhirnya siang itu al ghifari mengajak as syifa menemui orang tuanya. Tapi Apa yang terjadi ...
"slamat siang Bu ," salam as syifa, sambil mengulurkan tangan nya.
"Siang." Jawab ketus orang tua al ghifari.
"Al ngapain ngajak dia kesini ." Tutur ibunya.
"Bu , jangan gitu donk ."
" Ibu gk suka liat dia, sebaiknya kamu ajak dia pergi ." Keras ibunya .
"Ibu , tolong restui hubungan kami bu , " tutur as syifa. sambil bersimpuh di kaki ibu al ghifari.
"Tidak mungkin itu terjadi karna kalian beda keturunan. Al ghifari itu keturunan sunda sedangkan kamu keturunan jawa dan dari dulu sudah dilarang oleh para sesepuh" Tuturnya.
"Kalau begitu al akan pindah keturunan jawa, ." Tegas al ghifari.
"Tidak al, tidak mungkin . Jangan lakukan itu ." Bentak ibunya ,
"Ibu mohon bu , ." Kembali as syifa memohon. Tapi apa yang ibu al ghifari lakukan, menendang as syifa sehingga as syifa terjatuh ,,
Al ghifari langsung membawa as syifa kembali duduk ke kursinya.
"Ibu Lihat di depan mata Ibu aku akan memakaikan cincin ini untuk as syifa." Al ghifari mengambil sebuah cincin dan hendak memakaikan nya di tangan as syifa.
"Al,," hanya ucapan lirih dari as syifa.
"Tidakkkkk." Ibunya al ghifari bangkit dan mengambil cincin itu .
"Kenapa bu, kenapa ibu lakukan itu ? Dulu ibu menyetujui hubungan kami, tapi sekarang kenapa bu ?."
"Kamu jangan membantah ya, kata ibu tidak ya tidak, jelas kamu." Mamahnya pun melemparkan cincin itu di hadapan al ghifari dan as syifa, sambil masuk ke dalam meninggalkan mereka ber dua. Hati as syifa, sakit sungguh sakit seperti tersambar petir , tapi as syifa berusaha untuk sabar.
"Sayang aku janji aku akan menikahimu." Ucap al ghifari sambil mengecup kening as syifa.
"Ya sayang insya allah aku percaya koo ." Jawab as syifa.
---------------
Setelah kejadian itu al ghifari jarang menemui as syifa, sms pun jarang sekali, katanya Sibuk . Tapi as syifa mencoba mengerti, mengertikan dirinya.
Hari itu as syifa sakit dia sangat membutuhkan al ghifari di sampingnya. Tapi al ghifari tak ada as syifa pun berkali-kali menghubungi al ghifari. Tapi tetep saja handphone nya tak dapat di Hubungi.
Tiba-tiba ibunya as syifa datang menghampiri as syifa.
"As nih ada surat buat kamu." Kata ibunya.
"Dari siapa ." Tanya as syifa.
"Gk, tau tadi ada kurir yang nganterin kesini.. Tapi ko tanda kirimnya dari luar negri , coba aja buka as."
"Iya mah ."
Saat as syifa membuka Amplop itu , kagetnya ternyata itu surat dari al ghifari .
-----------------
Dear Gadis manisku as ayifa.
Sayang maafin aku tak mengabarimu , bahwa seminggu ini aku sudah berada di Amerika, maafkan aku yang slalu bersikap cuek minggu-minggu ini padamu. Aku melakukan ini agar kita bisa bersatu lagi, orang tuaku menyuruhku untuk meneruskan kuliahku disini , dan dia janji jika aku sudah berhasil aku akan di nikahkan dengan mu sayang, kamu senang kan ?
Jadi tolong tunggu aku ya jaga permintaanku buatmu , tunggu aku yang akan menjemputmu , menikahimu , sebagai bidadari di hidupku .
From al ghifari, yang selalu merindukan mu .
-----------------
As syifa membenamkan surat itu di dadanya.
"Sayang aku akan menunggumu, menunggu hingga kau datang menjemputku ." Kata hati as syifa.
Satu tahun pun berlalu, asyifa M
̶asih setia menunggu al ghifari.
Al yang sering memberikan surat untuk syifa tiap minggu nya . Kini sudah 2 bulan tak ada lagi surat yang di buat al untuk syifa, syifa sangat gelisah, sering kali dia ingin menemui orang tuanya, tapi dya slalu teringat tentang kejadian 1 tahun yang lalu, dimana as syifa di tentang oleh Orang tua al ghifari.
Hari berganti minggu, minggu pun berganti Bulan, setelah Bulan ke 6 tak ada kabarnya dari al ghifari. As syifa berniat mendatangi rumah al ghifari. Dia takut terjadi apa-apa pada al.
sesampainya di depan rumah al ghifari, as syifa mencoba memencet Bell di Rumah al. Dan datanglah seorang wanita , cantik putih . Dan kelihatan nya dia seumuran dengan syifa.
"Maaf apakah alnya sudah pulang ke indonesia ." Tanya syifa gugup .
"Emang kamu siapa. Nanya-nanyain Suami Orang segala ." Ketus perempuan itu.
"Suami ba, emang al ghifari suami siapa ? ." Tanya syifa Heran,
"Kamu gk tau yaa ? Al kan suami aku , 4 bulan yang lalu kita menikah , dan lihat dalam perutku ini bayi al ghifari" Jelas perempuan itu.
Syifa tak mempercayai semua itu ,
"Gak mungkin Ba, al pacar aku, dia menyuruh aku untuk menunggunya ." Jelas syifa.
"Ada apa ini , kamu ." Saat ibu al keluar dan menemui syifa dia kaget .
"Ibu tolong di mana al" Sujud syifa di kaki ibunya al.
"Jangan ganggu anak ku lagi , liat dia istri al, dia sudah mau punya anak . Jadi saya pinta sama kamu , jangan ganggu anak ku Lagi . Pergi kamu." Ibunya menendang syifa. sampai terjatuh dan meninggalkannya, tetap di depan rumahnya.
"Yaa, allah kenapa al tega padaku, aku dengan sabar menunggunya, tapi apa sekarang dia campak kan aku . Penantian ku padanya slama ini Sia-sia" Sakit hati syifa, dia tergopoh - gopoh keluar dari rumah al. tapi saat keluar rumah, al melihat syifa .
"Syifa tunggu ." Teriak al ghifari.
tapi syifa malah pergi menjauh dari al dia lari sekencang mungkin, dan al pun mengejarnya,
Tapi tiba-tiba syifa tak melihat ada sebuah mobil melaju dari depan , dannnn "Brukkkkkk ." Syifa terpental jauh .
"Syifa bertahan ya , as bertahan" cemas al saat berada di dalam mobil Ambulan,
" al, kamu jahat ." Ucap syifa.
"Syifa jangan banyak bicara , nanti aku akan jelaskan semuanya." Tenang al ghifari .
" Aku kecewa padamu , slama ini aku menunggumu, dan salu menenggu kedatangan mu, tapii kamu malah menikahi orang lain , aku doain semoga kamu bisa bahagia bersama nya ." Bicara syifa terbata-bata . Dan ayifa pun menghembuskan napas terakhirnya "inalilahi wainna ilaihi rojjiun " .
Al pun duduk termenung di gundukan tanah merah yang masih basah dan Batu nisan syifa.
" as, maafkan aku. Aku di paksa ibu menikah karna hanya, ekonomi di keluarga ku menyusut, aku tak bisa melanjutkan kuliah, tapi dengan menikahi perempuan itu aku bisa melanjutkan kuliah, bukan niat aku untuk mengecewakan mu as, aku sungguh menyesal ." Sesal al ghifari .
" Tapi percayalah as, KAMU TAK BISA DIGANTIKAN KARNA HANYA ADA 1 CINTA 1 NAMA YANG MAMPU MEMBUATKU BAHAGIA ( as syifa ) ,"


Nah itu karya fiksiku guys, terima kasih ya telah membancanya. dan jangan pernah bosan untuk membaca dan berkarya.

No comments:

Post a Comment