Tuesday, January 13, 2015

MAKANAN FAVORIT

Ada beberapa makanan yang tidak aku suka ataupun kurang suka. Ini di mulai dari semenjak kecil sampai sekarang. Aku tidak terlalu tau segala jenis macam makanan yang sehat, karena sekarang makanan yang menyehatkan bisa jadi malah mengandung bahan kimia berbahaya.

Yang pertama yaitu semacam daging. Ya makanan itu aku tidak suka karena baunya yang anyir, berbau amis, dan juga sangat tidak cocok dilidahku. Hanya saja ada beberapa daging olahan yang sangaat saya suka, yaitu chicken, sosis dan sate. hhhhheeee
Dan alasan kenapa aku tidak menyukai shop daging sapi,kambing,  opor ayam,  ataupun yang lainnya, karena factor keturunan juga ada dan jelas banget tuhh. Ayahku kurang suka dengan berbagai macam olahan daging,
Yang kedua semacam sayuran. Sayuran ini sangat baik untuk kesehatan tapi aku tidak menyukainya, seperti terong dan genndot. Karena makanan itu rasanya  agak pahit.
Dan makanan yang paling aku suka yaitu, goreng tempe dan tahu, urab daung singkong, mentimun, ikan asin, ikan tawar, pete, jengki, dan ditambah dengan sambal terasi. Iiiiuuuuwww ngelirnya saat membayangkan makanan itu.
Suatu ketika pas aku lagi libur kuliah dan dirumahku kebetulan sodara- sodaraku lagi ngumpul bareng dirumah. Ehh aku diajak maen game deh sama mereka. Saat aku lagi maen game, Mamahku ingin memasak daging ayam karena aku pulang ke rumah, dan menyuruh ayahku untuk mengambilnya di kandang ayam.
Mama          : yaahh, itu anak kita pulang. Mama pengen masakin ayam goreng.( sambil memelas dan tersenyum)
Ayah             : mungkin dia bosan mah dengan daging,( jawabnya aga tertawa)
Mama          : bilang aja aja ayah ga suka.( balas mamaku sambil tersenyum)
Ayah             : ia ia , ayah akan ambilkan dan memotongnya. ( dan jawab ayahku dengan aga terpaksa)
         Waktu itu tepatnya sore hari pkl 15.00 ayahku mengambilkan ayam dari kandang  dan memotongnya langsung, setelah itu mamahku mulai mengolah daging itu dengan proses seperti pada umumnya, tapi setelah beberapa lama kemudian, ayahku mencium aroma bau anyir dari dapur tempat mamaku sedang mengolah daging tersebut, keliatan dan terdengar ayahku seperti ingin muntah. Ahhhhhaaaa parah banget ayahku,  dipikir- pikir ayahku lebay banget.
Mama          : kenapa ayah?
Ayah             : kaya yang ga tau aja, kalo setiap mama masak ayam suka mual.
Mama          : yaaaa,  Makanya jangan kedapur,
Aku               : ia nihh ayah mah lebay banget ya, udah tau suka mual kalau mama lagi masak daging, eh masih nyamperin ke dapur.
Ayah                         : ia ia ayah lupa.
Sejak saat itulah aku baru sadar, kalo aku tidak terlalu suka daging karena ada factor turunan dari ayahku, yang sama tidak terlalu suka dengan bau anyir dan amis dari aroma yang dikeluarkan oleh daging.
Bagaimana dengan kalian, apakah masih suka pilih- pilih dengan makanan?

  

No comments:

Post a Comment