Monday, November 24, 2014

PUSING

pusiiiiiing, itulah kalimat yang sedang saya rasakan saat ini, masalah datang silih berganti tanpa ada henti. awalnnya kalimat itu muncul pada saat aku akan menghadapi uts semester 1 di kampusku.dan memaksaku mengucapkan kata itu berulang kali.
gila bener yang namannya belajar dengan kesadaran diri sendiri itu memang bagus tapi menyita waktu kita untuk bermain dan memainkan gadgetpun terasa sangat susah.
waktu itu sekitar 2 hari sebelum uts saya belajar dengan sungguh- sungguh dan mencoba untuk menenangkan diri, setelah membaca buku beberapa jam. kata pusiiiiiing itu muncul dari mulut saya dan memaksa saya memutar otak lebih kencang dan berfikir keras.
hari uts pertamapun di mulai pada tgl 17-11- 2014. dosen mata kuliah hari pertama galak mat, marah- marah mulu dan juga galaknya minta ampun. untung saya tidak kena semprot dari dosen itu. dan yang paling memaksa saya mengatakan kata pusiiiiiing, kenapa ?karena saya duduk posisi paling depan. ahhhhhha. masya ALLAH, saya tidak bisa berbuat curang sedikitpun karena dosen yang satu ini kalau menemui kesalahan mahasiswa yang curang, pasti akan memarahinya. tapi Alhamdulillah dalam pelaksanaan dan pengisian soalnya di mudahkan oleh sang maha kuasa.
Dan untuk hari selanjutnya alhamdulillah lancar jaya, meskipun saya duduk posisi paling depan tidak menyurutkanku untuk belajar dengan giat dan malahan memaksa saya sendiri untuk belajar dengan penuh semangat. karena kalau tidak saya tidak akan bisa mengisi soal yang dosen berikan.
tapi sampai 1 minggu setelah uts, pikiran dan perasaan saya masih terbawa suasa uts itu, tegangmya, pusingnya. dan sampai sampai makanpun seperti masih bermimpi.
ya ALLAH kenapa kejadian ini bisa menimpa saya, mungkin saya belum bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus yang menuntut semuanya harus serba cepat dan tepat.
ditambah lagi tuntutan tuntutan yang diberikan oleh organisasi untuk bisa profesional dalam menjalankan setiap aktivitas dan kegiatan yang sedang di garapnya.
semoga saja saya bisa melepaskan kata pusinng dan galau dalam beberapa hari kedepan agar saya bisa belajar dan menjalan tuntutan organisasi dengan fokus, cepat dan tepat.

No comments:

Post a Comment