Selasa, 21 Oktober 2014

KEGIATAN INAUGURASI

Dalam kegiatan inaugurasi prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia kami tingkat 1b kebagian mengikuti jadwal observasi. 27 september 2014 bertepatan pkl 08.30
kami menuju salah satu pedagang ikan asin yang berada di perempatan jalan tempat wisata pantai barat. Pedagang ikan asin itu bernama Ibu Inem,ibu Inem ini bertempat tinggal lumayan dekat dari tempat berjualannya yaitu di daerah Karang Gedang dan rumahnya di belakang sekolah SD Pangandaran. Ibu Inem ini mulai berjualannya sejak tahun 1979,  alasan beliau memilih berjualan ikan asin karena sudah banyak yang berjualan makanan ringan dan juga sudah banyak yang berjualan pakaian.
Penghasilan yang ia dapatkan tidaklah menentu kadang lebih juga kadang kurang, ujarnya  mencari bahan ikan asin yang bagus itu sangatlah susah kadang- kadang kita harus menginfor ikan yang dibutuhkan dari negeri lain apabila nelayan- nelayan diaerah kami tidak mencukupi permintaan para pedagang di wilayah sini, terutama ikan yang sulit di dapat oleh nelayan di sekitar sini yaitu “ikan bulu ayam”.
Menurut ibu Inem ini, Kota Pangandaran sekarang dari tahun ke tahun Alhamdulillah lebih ramai, lebih banyak pengunjungnya apalagi hari hari liburan. Ada beberapa pantai yang menjadi tujuan para wisatan asing maupun lokal yang ramai di kunjungi yaitu pantai barat dan timur ujarnya. Pantai barat memiliki memiliki kelebihan dari segi luas lahannya yang begitu luas, juga di pantai bagian timur memiliki kelebihan yang eksotis yaitu memiliki cagar alam yang indah.

Foto diksatrasia tingkat 1B bersama pedagang ikan asin, 27 semptember 2014





Kegiatan pelaksanaan observasi




Itu saja hasil dari observasi beserta bukti- bukti pelaksanaan observasi kegiatan INAUGURASI Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Pangandaran 2014- 2015.