Monday, March 14, 2016

STRES



Hari hariku 2 minggu kebelakang sangatlah suram, entah kenapa setiap kali aku melihat setiap orang selalu timbul stagmen tentang mereka entah itu kebaikan ataupun keburukan. Banyak hal yang tak kusenangi datang begitu saja pada otaku ini.
Sempit rasanya otaku ketika merenung dan melamun. Bisikan bisikan iblis merasuk dalam hati sanubariku yang mendorong untuk melakukan hal hal yang di luar batas kewajaran.

Sering kali saya mengalami kejadian tersebut , ketika saya sedang menghadiri undangan kegiatan seminar, pelatihan dasar ormawa ,ataupun kegiatan perkuliahan. Saat dosen tiba otaku langsung keluar dari jalur kesadaran. Otaku sering kali mengambil alih setiap anggota tubuhku. Tangaku seperti digerakan untuk melemparkan sesuatu pada wajah dosen atu temanku, badan ini sering kali ingin kali di perintahkan untuk melakukan hal hal kemaksiatan, kaki ini tak perlahan melangkah untuk pergi pada hal yang tak pernah diinginkan. Semua itu terjadi begitu saja saat  pikiranku melamun. Entah khodam atau jin yang mengendalikan tubuhku ini.
Tetapi Alhamdulillah semua perintah yang ditujukan pada anggota tubuhku di tangkis dan ditahan dengan hati dan kalam ilahi. Namun Batinku tersiksa ketika semua hal yang di perintahkan oleh otakku di jalankan.
Kadang kadang aku bertindak tanpa aku rasakan. Maafkan aku teman, kawanku, keluargaku, guru besarku, kekasihku.
Semua itu terjadi disaat aku mempelajari illmu kebatinan. Aku berniat untuk menjaga diriku agar terhindar segala bentuk hal yang membuat kesesatan dalam diriku, ternyata aku tak kuasa dengan hal itu.
Banyak sekali kejanggalan kejanggalan yang pernah kualami salah satuny yang telah tadi diceritakan, juga seperti ketika aku berbuat jahat pada orang lain langsung berbalik padaku banyak orang lain yang jahat pada diriku ini
Analilisis ini menjadi kenang- kenangan dalam hidupku, jangan pernah sekali kali kalian berbuat onar dan juga berbuat kemaksiatan karena akan menyengsarakan diri kalian masing- masing.
Perdekatlah diri dan hati kalian pada sang maha pencipta karena semua yang datang dan pergi tergantung kehendaknya.
Otak dan hati kalian seimbangkanlah karena hanya dengan membuat seimbang kedua unsur tersebut insya allah hidup kalian akan sehat, mulya, bagja, serta terhindar dari perbuatan yang keji dan mungkar.

No comments:

Post a Comment